Selasa, 11 Agustus 2015

Template (selin)

Template atau Theme merupakan dokumen atau file yang berisikan model-model tambahan yang akan muncul pada saat proses pembuatan dokumen lain. 

Berikut beberapa Tips dalam memilih Template untuk website ataupun Blog anda.
Tujuan atau arah website,
Sebelum merancang sebuah web alangkah baiknya anda memikirkan untuk mencari template yang sesuai dengan isi dari tujuan web anda.
Contohnya Anda membuat web tentang pembelajaran tetapi anda memilih template yang berwarna pink dan background dihiasi bunga, hal ini tidak singkron. Dan apabila anda merniat untuk bisnis online atau iklan seperti google adsense maka persiapkanlah template yang tersedia kolom letak untuk menempatkan iklan tersebut.

Pilih Template yang menarik
Carilah template yang di rasa menarik bagi anda maupun pengunjung. Di situs banyak sekali tersedia contoh template yang menarik baik berbayar maupun yang gratis. Luangkan waktu beberapa hari untuk mencari template yang memang yakin bagi anda itu bagus. Jangan sampai di suatu ketika anda menyesal anda menemukan template yang lebih  baik dari yang anda gunakan sekarang yang pada akhirnya memilih untuk mengganti template yang telah anda pasang sebelumnya.

Template yang ringan
Salah satu faktor yang penting lainnya adalah besarnya file template  tersebut. Anda harus memperhatikan berat tidaknya proses loading web anda. Visitor akan enggan berkunjung ke web anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka hindarilah hal seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya:
  • Terlalu banyak gambar ukuran besar
  • Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  • Ukuran template yang besar
  • Faktor server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat


Dari hal tersebut kita bisa kita bisa memilih template yang bagus dan cepat proses loadingnya. Untuk mengukur kecepatan web beserta komponen yang paling lengkap bisa anda coba di websiteoptimization

Tidak ada komentar:

Posting Komentar